Blog qu

SeLaMaT DaTaNg dI BloG CePpi

Selasa, Januari 18, 2011

1.Dasar - Dasar Spreadsheet

Dasar - Dasar Spreadsheet

Microsoft Excel merupakan paket program spreadsheet yang berguna untuk mengelola data-data yang memerlukan perhitungan dalam bentuk tabel. Untuk paket program spreadsheet sebenarnya bukan hanya Excel, banyak sekali paket program sejenis, misalnya Lotus 123, Symphony, Framework, Corel Quattro, SMART dan lain-lain.
Dengan visualisasi fungsi dan fasilitas yang disediakan, Excel membawa kemudahan dalam pemakainnya. Mampu membuat grafik dalam berbagai bentuk dari berbagai jenis data dan data tersebut dapat pula dipergunakan oleh berbagai perangkat lunak lainnya.
Setelah mengikuti pelatihan ini, Siswa diharapkan mampu merancang, membuat dan mengembangkan worksheet dari berbagai persoalan bisnis, perbankan, penyusunan anggaran, teknik, rekayasa, konsultan dan lain-lain yang berhubungan dengan pengelolaan data.











Jendela Kerja Excel

Jendela utama Excel merupakan sebuah jendela workbook kosong yang siap digunakan.

Dalam keadaan default / standard, workbook memuat tiga worksheet yang ditunjukkan pada status bar. Di sana terlihat bahwa worksheet yang aktif bernama sheet1. Jumlah worksheet ataupun nama worksheet dapat Anda ubah sesuai keinginan.















Toolbar

Toolbar merupakan baris yang terdapat pada bagian atas worksheet, berisi beberapa simbol (icon) yang mewakili perintah-perintah tertentu. Digunakan agar Anda dapat memilih dan menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah, terutama untuk perintah-perintah yang sering digunakan.

 

 

0 komentar:

Posting Komentar

Download

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites